Rabu, 24 April, 2024

Cegah Covid-19, Anggota DPRD DKI Ikut Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka mencegah penularan virus Corona atau Covid-19, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono ikut membantu melakukan disinfektanisasi di sejumlah masjid di wilayah Jakarta Timur.

Saat ditemui di masjid Al Ghoniyah, Cipinang Jaya, Jakarta Timur, Mujiyono mengatakan dirinya ingin membantu masyarakat dan pemerintah mencegah penularan Covid-19 yang sudah menewaskan puluhan orang.

“Kami memilih melakukan Disinfektanisasi sebagai langkah preventif, mencegah semakin luasnya penularan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (21/3).

Politikus Demokrat ini menambahkan, untuk tahap pertama ada sebanyak 21 masjid dan mushalla di Jakarta Timur yang dipilih untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

- Advertisement -

“Dan ini gratis, sebagai bentuk pengabdian masyarakat sebagaimana arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Mas AHY,” terang Mujiyono.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ghoniyah, Ustad Jamal, menyambut dan mendukung disinfekstanisasi yang dilakukan oleh kader Demokrat.

Dalam pelaksanaannya DKM masjid Al Ghoniyah ikut membantu agar penyemprotan berjalan lancar. “Kami menyambut baik dan mendukung apa yang dilakukan Pak Mujiyono. Apalagi di RW 010 ini sudah ada 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER