Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Covid-19

Wali Kota Bogor Bima Arya (dok: google)

MONITOR, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari orang nomor satu di Kota Bogor. Adalah Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bogor ini dikabarkan positif virus Corona atau Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, dalam keterangan persnya. Dedie mengatakan, sang Wali Kota dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan Bima usai pulang dari Azerbaijan dan Turki.

“Pada hari Kamis (19/3/2020), Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan Positif Covid-19. Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa (17/3/2020) oleh RS Bogor Senior Hospital,” ujar Dedie A Rachim, Jumat (20/3).

Usai dinyatakan positif, Bima Arya selanjutnya harus menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama minimal 14 hari ke depan.

“Wali kota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien Covid-19. RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor,” terangnya.