Sabtu, 20 April, 2024

Fakultas Farmasi UI Bagikan 2000 Botol Hand Sanitizer Gratis

MONITOR, Depok – Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) berinisiatif membagikan hand sanitizer gratis yang diproduksi di Laboratorium Farmasi UI kepada warga di sekitar wilayah Kota Depok.

Program ini terlaksana sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat akibat langka dan melonjaknya harga cairan antiseptik berupa hand sanitizer di pasaran.

Pembagian dilakukan di dua titik utama, yaitu Stasiun Pondok Cina dan Stasiun UI Kampus Depok, khususnya bagi warga pengguna transportasi commuter line, pada Jumat (20/3).

Dekan FFUI Dr. Mahdi Jufri dan Ketua ILUNI Farmasi. Drs. Chairul Anwar, hadir dalam pembagian hand sanitizer tersebut.

- Advertisement -

Mahdi mengatakan, inisiatif tersebut merupakan aksi nyata pengabdian masyarakat sivitas akademika FFUI bagi masyarakat Kota Depok dan sekitarnya.

“Seperti kita ketahui bersama, menjaga kebersihan diri dan mencuci tangan teratur menggunakan cairan antiseptik yang mengandung alkohol adalah salah satu upaya mencegah terinfeksi Covid-19,” kata Mahdi dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Jumat (20/3).

Oleh karena itu, 2.200 botol hand sanitizer telah dibagikan pekan ini oleh pihaknya. Tidak hanya di Stasiun UI dan Pondok Cina, pembagian juga dilakukan ke RSUI, Klinik dan beberapa Fakultas di UI.

Karena itu, dirinya berharap produk hand sanitizer yang diproduksi oleh FFUI tersebut dan telah mengikuti prosedur atau formula standar WHO, dapat menjadi cairan pembersih tangan bagi mereka yang tidak memiliki akses cuci tangan dengan air dan sabun setiap saat.

“Kami berharap layanan ini dapat bemanfaat untuk mendukung masyarakat maupun petugas Commuter Line yang tidak memiliki akses cuci tangan dengan air dan sabun setiap saat,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER