Minggu, 5 Desember, 2021

Ambil Alkes ke Shanghai, Tidak Ada Salahnya Minta Bantuan Negara Lain

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh P Daulay mendukung kebijakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengambil alat kesehatan (Alkes) ke Shanghai, China.

Ia menilai, saat ini alkes sangat diperlukan di dalam negeri dalam upaya penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tanah air.

“Saya mendukung kebijakan menteri pertahanan untuk mengambil Alkes ke Shanghai. Pasalnya, alat-alat kesehatan itu sangat dibutuhkan di tanah air,” kata Saleh kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (20/3).

Dikatakan dia, fakta dilapangan saat ini Alkes sangat langka dan kalaupun ada, harganya sangat mahal.

- Advertisement -

“Dengan mengambil ke Shanghai, diharapkan pasokan Alkes akan tersedia dan paramedis dan pasien yang membutuhkan bisa menggunakannya,” ujar politikus PAN itu.

“Ini masalah kemanusiaan. Tentu tidak ada salahnya meminta bantuan ke negara lain. Kita lagi butuh. Paramedis kita sudah banyak yang meminta agar hal ini bisa dipenuhi,” tegas dia.

Pun demikian, Saleh mengatakan pemerintah kmtetap mendesak agar industri dalam negeri juga bisa mempercepat produksi terhadap Alkes yang dibutuhkan saat ini.

“Karena pengambilan Alkes ke Shanghai sifatnya hanyalah temporal. Kita harus memastikan persediaan kita cukup selama pertarungan melawan virus Corona ini,” pungkas mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER