Kamis, 28 Maret, 2024

Dampak Wabah Corona, Muhammadiyah Tunda Pelaksanaan Muktamar ke-48

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah resmi menunda pelaksanaan Muktamar ke-48 yang sedianya akan digelar pada tanggal 1-5 Juli 2020. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abddul Mu’thi mengatakan, pihaknya melalui rapat pleno telah memutuskan akan menunda Muktamar baik Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah pada tanggal 24-27 Desember 2020.

“Sesuai hasil rapat pleno PP. Muhammadiyah hari ini, Rabu 18 Maret 2020, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, yang semula direncanakan dilaksanakan 1-5 Juli 2020 ditunda pelaksanaannya pada tanggal 24-27 Desember 2020,” ujar Abdul Mu’ti dalam keterangan yang diterima MONITOR, Rabu (18/3).

Mu’ti menjelaskan, keputusan tersebut diambil para pimpinan atas pertimbangan keselamatan para peserta dan penggembira kegiatan Muktamar nantinya. Selain itu, para pimpinan mengakomodir berbagai masukan dari para dokter serta ahli epidemiologi.

“Keputusan ini diambil setelah memperhatikan masukan para dokter dan ahli epidemiologi serta memperhatikan keselamatan dan kesehatan peserta dan penggembira Muktamar,” jelasnya.

- Advertisement -

Ia menambahkan, hasil rapat pleno tersebut akan dikomunikasikan dengan para Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sebelum ditetapkan dengan surat keputusan resmi.

Sebagaimana informasi, PP Muhammadiyah sebelumnya mengeluarkan maklumat berisi imbauan agar warga persyarikatan melalui ortomnya menunda pelaksanaan berbagai kegiatan yang mengumpulkan banyak massa, atau bersifat massal. Imbauan ini dikeluarkan mengingat ancaman penyebaran virus Corona kian memprihatinkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER