Sabtu, 20 April, 2024

Sinyal Gerindra Usung Pradi di Pilwalkot Depok Makin Kuat

MONITOR, Depok – Teka-teki siapa sosok yang bakal diusung Partai Gerindra di Pemilihan Wali Kota Depok semakin terkuak. Ketua DPC Gerindra Depok, Pradi Supriatna, tampaknya semakin kuat menjadi calon dari partai berlambang Burung Garuda tersebut.

Dalam dua kali Pileg, Pradi konsisten membawa Gerindra menjadi partai dengan peraih suara terbanyak kedua. Di sisi lain, pada hajatan Pilwalkot 2015 lalu, Pradi memenangi konstestasi bersama Mohammad Idris.

Sinyal itu menguat usai Sekretaris DPC Parta Gerindra, H Hamzah, mengisyaratkan bahwa Pradi menjadi satu-satunya calon yang diusung partainya. Kemarin, sosok yang dekat dengan para tokoh ulama dan insan olahraga itu bersua ke elite Gerindra.

“Kemarin sore (17/3) Pak Pradi bertemu dengan Sekjen Partai Gerindra (Ahmad Muzani). Sudah empat kali (Pradi) dipanggil ke DPP terkait kesiapannya di Pilkada Depok 2020,” kata Hamzah kepada awak media, Selasa (17/3) malam.

- Advertisement -

“Apalagi beliau (Pradi) sudah berniat untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok di Pilkada 2020,” jelas Hamzah.

Hamzah pun menyebut pertemuan antara Pradi dengan Ahmad Muzani sendiri sudah berlangsung beberapa kali. Dia mengamini perihal tanda-tanda pemberian rekomendasi pencalonan untuk Pradi pada Pilwalkot Depok September mendatang.

“Pak Pradi sudah kesekian kalinya dipanggil Pak Sekjen (Ahmad Muzani). Sudah lebih dari empat kali Pak Pradi menghadap beliau (Ahmad Muzani),” tegasnya.

Ia pun mengatakan peluang Pradi Supriatna diusung Gerindra sudah makin kuat. Dia berharap surat rekomendasi dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan oleh DPP Gerindra untuk Pradi Supriatna.

“Sudah 90 persen dan tinggal menunggu SK dari DPP Gerindra,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER