Jumat, 29 Maret, 2024

Politikus Gerindra Usulkan Gedung Sekolah dan Rusun jadi Ruang Isolasi Covid-19

MONITOR, Jakarta – Jumlah korban terpapar virus Corona di Jakarta kian bertambah. Kondisi ini mengharuskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mampu menyediakan ruang yang cukup guna merawat para pasien yang terinfeksi virus mematikan itu.

Melihat kondisi ini, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Jimmy Alexander Turangan mengusulkan agar Pemprov DKI memanfaatkan sarana gedung sekolah dan Rumah Susun (Rusun) yang baru dibangun. Lokasi tersebut, menurutnya bisa dijadikan sebagai tempat isolasi sementara.

“Saya kira apapun harus disiapkan dalam menghadapi dampak terburuk dari penyebaran virus Corona ini. Usul saya sebaiknya Pemprov DKI bisa memanfaatkan gedung-gedung sekolah dan rumah-rumah susun yang baru saha selesai dibangun untuk dapat dijadikan tempat/ shelter darurat untuk tempat isolasi dan pemulihan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (18/3).

Mantan anggota DPRD DKI periode 2014-2019 ini mengatakan, gedung sekolah lebih cocok untuk dijadikan lokasi penampungan sementara, mengingat banyak tersebar di setiap kecamatan. Ia menambahkan, pemerintah setempat cukup mengadakan peralatan penunjang lainnya saja.

- Advertisement -

“Langkah ini setidaknya sama dengan proses penampungan pengungsi saat terjadi bencana alam. Dan bukankah pemerintah sudah menetapkan wabah ini menjadi suatu bencana non alam Nasional,” terangnya

Seperti diketahui, 51 orang yang berdomisili di wilayah Jakarta terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui berdasarkan data yang dirilis oleh Pemprov DKI melalui corona.jakarta.go.id per Selasa 17 Maret 2020.

Penyebaran itu tersebar di 27 kecamatan yang ada di wilayah Ibu Kota. Di mana Jakarta Selatan menjadi kawasan yang terhitung warganya paling banyak mengidap Covid-19, yakni 24 orang.

Sementara Jakarta Barat tercatat sebanyak 9 penduduk; Jakarta Utara sebanyak 9 orang; Jakarta Timur terhitung 5 oramg; terakhir Jakarta Pusat ada sebanyak 4 orang terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER