Sabtu, 20 April, 2024

DPRD DKI Minta Perusahaan Swasta Patuhi Imbauan ‘Bekerja dari Rumah’

MONITOR, Jakarta – Pemerintah pusat telah mengeluarkan imbauan agar setiap orang bekerja dari rumah (work from home) seiring merebaknya wabah virus Corona. Imbauan ini pun disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik.

Taufik meminta para pimpinan perusahaan yang menjalankan usaha di wilayah ibu kota untuk mempekerjakan pegawainya dari rumah. Ia berharap para pengusaha menjalankan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Menurut dia, hal itu merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19). Sebab, dengan mereka tak beraktivitas di kantor, maka akan mengurangi sebuah keramaian di transportasi umum.

“Kami minta para pimpinan perusahaan untuk mengikuti arahan presiden,” ujarnya.

- Advertisement -

Apalagi, kini berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa DKI Jakarta merupakan daerah penyumbang terbanyak pasien positif Covid-19. Sehingga, seharusnya para pengusaha bahwa betapa pentingnya melaksanakan arahan dari Presiden Jokowi tersebut.

“Saya kira pengusaha sudah harus memikirkan kesehatan dan keselamatan para pegawainya di tengah wabah corona,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, mengimbau kepada seluruh perusahaan di Ibu Kota untuk menyetop seluruh kegiatannya. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 14/SE/2020 Tentang Himbauan Bekerja di Rumah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER