Jumat, 26 April, 2024

Muhammadiyah Apresiasi Kinerja Dokter dan Tim Medis Tangani Covid-19

MONITOR, Jakarta – Penularan virus Corona atau Covid-19 semakin menkhawatirkan. Sejumlah tokoh ormas turut menyoroti wabah ini serta membuat imbauan kepada anggotanya.

Hal demikian dilakukan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, dengan membuat maklumat kepada warga Muhammadiyah tentang langkah antisipasi menyebaran Corona.

Haedar menyebut wabah Corona yang melanda dunia ini telah mendatangkan masalah dan menjadi musibah bersama.

“Akibat wabah ini banyak aktivitas terhenti, ekonomi lesu, kecemasan meluas, dan orang kehilangan pendapatan,” ujar Haedar Nashir dalam keterangannya, Selasa (17/3).

- Advertisement -

Selain itu, dalam upaya penanganan penyakit ini, pucuk pimpinan tertinggi Muhammadiyah ini mengapresiasi kinerja para dokter, tenaga medis dan pihak-pihak lainnya yang fokus menangani masalah ini.

“Sungguh mulia tugas para dokter, tenaga medis, dan para pihak yang bertugas menangani wabah covid-19 di manapun berada. Inilah bukti solidaritas sosial yang nyata,” imbuhnya.

Selanjutnya, Haedar mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menumbuhkan sense of crisis serta panggilan hati untuk rela peduli dan berbagi sebagai wujud budi luhur.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER