Fahri Hamzah Ingatkan Wabah Covid 19 Tak Dipolitisir

Fahri Hamzah dalam acara peluncuran “Buku Putih: Kronik Daulat Rakyat Vs Daulat Parpol (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta  – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengatakan bahwa wabah virus Corona atau Covid 19 bukan merupakan isu partisan.

Karenanya, sambung dia, sikap partisan dalam penanganan penyebaran wabah Wuhan ini, harus segera diminimalisir.

“Ini bukan soal Anies Baswedan Vs Ganjar Pranowo atau Ridwan Kamil. Apalagi Jokowi yang tak akan bertarung lagi. Ini soal mobilisasi nasional untuk punya satu sikap dan bersatu menghadapi semua perkembangan,” kata Fahri, di Jakarta, Selasa (17/3).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Ia pun mengingatkan agar semua pihak untuk bersikap positif dalam menangani virus ini. Terlebih, kegiatan Pemilu masih sangat jauh sekali.

“Sekarang, yang ada di depan mata kita hanya punya 1 tujuan yaitu keselamatan rakyat. Jadi lupakan hal-hal lain yang nggak jelas, fokus pada keselamatan rakyat,” ujar mantan wakil ketua DPR RI itu.

“Bangsa kita dalam bahaya besar oleh ketidaktahuan kita tentang skala persoalan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini pun, Fahri meyakini pemerintahan Presiden Jokowi pasti bisa menemukan cara untuk bersatu, tentunya asalkan semuanya dewasa. 

Selain itu, jangan mau dibohongin oleh mereka yang terbiasa ABS (asal bapak senang), sehingga publik merasa dibohongi oleh pemerintah.

“Pemerintah, terbukalah dan diatas itu kita bangun kebersamaan.Kita pasti bisa bersatu di atas kejujuran. Pasti, negara-negara besar dan lebih kuat dari kita telah mengumumkan ‘Darurat Nasional’ terkait COVID-19 ini,” pungkasnya.