Kamis, 25 April, 2024

Langkah Pemprov Jabar dan Pemkot Depok Liburkan Sekolah Dinilai Tepat

MONITOR, Depok – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, Roy Pangharapan mendukung langkah Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Walikota Depok untuk meliburkan semua sekolah selama dua pekan.

“Ini langkah yang tepat untuk mencegah penularan corona,” kata Roy Pangharapan dalam keterangan resminya yang diterima MONITOR, Minggu (15/3) sore WIB.

Roy menuturkan, para siswa nantinya dapat belajar di rumah dan bertanya dengan arahan para gurunya secara jarak jauh menggunakan sistem daring atau menggunakan ponsel.

Karena itu, Roy mengajak kepada masyarakat Depok khususnya, untuk tetap tenang dan tidak panik, namun tetap waspada.

- Advertisement -

“Kita harus yakin kepada pemerintah dalam upaya mengendalikan virus corona. Tapi pemerintah Kota Depok perlu segera mensosialisasikan soal ini (corona) dan pencegahannya,” tegas Roy.

Oleh karena itu, menurut Roy, sekarang saatnya membangkitkan kesadaran masyarakat untuk bersinergi menghadapi musuh bersama yang namanya corona.

“Jika langkah ini dilakukan secara serentak oleh seluruh masyarakat dan dipimpin oleh pemerintah, saya yakin kita akan berhasil terhindar dari virus corona. Sehingga langkah untuk mengisolasi atau lockdown tidak perlu dilakukan,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER