Jumat, 26 April, 2024

Diisukan Terpapar Corona, Kemendagri Pastikan Tito Karnavian dan Isteri Sehat

MONITOR, Jakarta – Setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terjangkit virus Corona, sejumlah pejabat tinggi was-was ikut tertular. Mereka langsung memeriksakan diri. Bahkan sempat beredar informasi Mendagri Tito Karnavian tiba-tiba mendatangi Rumah Sakit Persahabatan.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar mengatakan bahwa Tito Karnavian bersama isteri dalam keadaan sehat.

“Bapak Mendagri dan ibu alhamdulilah dalam kondisi sehat walafiat. Tidak benar apabila ada informasi bahwa beliau sakit. Mari kita lawan hoaks,” katanya. dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (15/3/2020).

Bahtiar mengungkapkan, pagi ini Tito dan istri menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48, di Posyandu Dakura X, Perumnas Bumi Telukjambe Blok F, Desa Sukaluyu Kabupaten Karawang. Selain itu, tadi malam, Tito hadir di Metro TV membacakan dan memberikan penghargaan Kick Andy Heroes Award.

- Advertisement -

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil juga dipastikan tidak terinfeksi Corona, usai menjalani tes Covid-19 di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Kepala Biro Humas ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati memastikan, Sofyan telah dinyatakan bebas Corona. “Izin kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah cek di RSPAD, dan hasilnya negatif,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER