Sabtu, 27 April, 2024

Pemerintah Disarankan Pakai Skema Subsidi Silang untuk Defisit BPJS Kesehatan

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI, Rahmad Handoyo mengusulkan agar pemerintah melakukan subsidi silang sebagai upaya penanganan defisit BPJS Kesehatan. Subsidi silang itu, sambung dia, bisa diambil dari sektor energi maupun infrastruktur.

“Dengan subsidi silang ini, dapat mengurangi defisit BPJS Kesehatan, terlebih lagi masyarakat lebih memerlukan subsidi kesehatan dari pada energi dan infrastruktur,” kata Rahmad dalam acara diskusi bertajuk ‘Progres BPJS Kesehatan Pasca Putusan MA’, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (12/3).

“Bisa juga subsidi silang infrastruktur, ini untuk rakyat juga kok. Kita akan sharing solusinya untuk menyelamatkan BPJS dan menyelamatkan rakyat,”tambahnya.

Dalam kesempatanya, Rahmad juga menyarankan agar Pemerintah harus menyeimbangkan neraca pembiayaan BPJS Kesehatan. Dimana, imbuh dia, masih banyak managemen yang memberikan klaim fiktif yang merugikan BPJS Kesehatan.

- Advertisement -

“Intinya ini harus diselamatkan, mau bagaimana caranya harus diselamatkan. Karena kalau tidak maka yang rugi kita semua. Intinya ini adalah masalah kelangsungan kesehatan rakyat kita dan bukan kelangsungan BPJS,” pungkas politikus PDI Perjuangan itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER