Cegah Penyebaran Corona, Bank DKI Dorong Masyarakat Transaksi Non Tunai

Bank DKI mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan transaksi non tunai (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Bank DKI mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan uang tunai dalam bertransaksi. Halnl ini selaras dengan imbauan World Health Organization (WHO) terkait upaya meminimalisir penyebaran virus Corona.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko masyarakat terpapar virus Corona. Tak hanya itu, ia juta menganjurkan agar masyarakat sebaiknya melakukan transaksi secara nontunai melalui mobile banking.

Ia menyarankan produk Bank DKI yakni JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk berbagai keperluan transaksi sebagai pengganti uang tunai, sebagaimana langkah Bank DKI dalam mendukung Intruksi Gubernur DKI Jakarta No. 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko terinfeksi virus Corona (Covid 19).

“Sejumlah langkah yang telah dilakukan adalah dengan membagikan masker JakOne Mobile kepada karyawan dengan bahan yang dapat dicuci serta dipergunakan kembali sebagai langkah pencegahan penyebarluasan virus Corona,” ujar Herry dalam keterangan tertulisnya yang diterima MONITOR, Kamis (12/3).

“Bank DKI juga telah memasang instalasi cuci tangan berisi cairan antiseptik di kantor pusat dan pemindai suhu tubuh untuk selanjutnya diterapkan di kantor-kantor layanan,” tambahnya.

Sebagai informasi JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.