Ridwan Kamil Pantau Penanganan Corona di Depok Lewat Video Conference

Video conference dengan Gubernur Jawa Barat di Balai Kota Depok. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melakukan video conference (vicon) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Selain untuk mengenalkan Jabar Command Center, vicon ini juga sekaligus memantau penanganan virus corona.

Asisten Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, dalam video conference tersebut Gubernur Jawa Barat menanyakan mengenai perkembangan kasus virus corona di seluruh wilayah se-Jawa Barat. Termasuk Kota Depok.

“Pak Gubernur berpesan agar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk memperbarui data setiap saat terkait perkembangan virus corona. Beliau ingin kita semua meningkatkan kesiapan terkait adanya virus tersebut,” kata Sri Utomo di Balai Kota Depok, Rabu (11/3).

Selain tentang kesiapan penanganan corona, lanjutnya, Gubernur Ridwan Kamil juga menekankan empat hal yang perlu dilakukan oleh pemerintah daerah. Termasuk meminta seluruh jajaran di pemerintah daerah agar bersatu dan kompak dalam menangani virus Corona.

“Pemerintah daerah juga diminta untuk membuat call center 112. Alhamdulillah, Depok sigap dan sudah membuat layanan penanganan corona,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menambahkan, Gubernur Ridwan Kamil juga ingin pemerintah daerah gencar melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat. Seperti di sekolah, kantor kelurahan, kantor kecamatan, Puskesmas, dan ruang publik.

“Pak Gubernur juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap memberikan bantuan dalam menangani corona melalui Bantuan Tak Terduga (BTT),” pungkasnya.