Dinkes DKI Catat 49 Orang Masih Diawasi terkait Virus Corona

Ilustrasi gedung Dinas Kesehatan DKI Jakarta (dok; Harian Terbit)

MONITOR, Jakarta – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat sebanyak 127 orang masih dilakukan pemantauan dan 49 pasien masih diawasi terkait virus Corona (COVID-19). Dari total keseluruhan, belum bisa dipastikan apakah mereka positif terinfeksi penyakit asal Wuhan, China, tersebut.

Kategori dipantau itu adalah orang yang baru tiba di Jakarta setelah pergi ke negara asal virus korona. Sementara untuk status diawasi untuk mereka yang mengidap pneumonia atau radang paru-paru usai pergi dari luar negeri.

“Pasien dalam pengawasan, 49 masih dirawat dan 127 dipantau,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Dia menambahkan, hotline posko Tim Covid-19 hingga hari telah menerima 2.774 telepon atau laporan dari masyarakat sejak dibuka pada 29 Januari lalu.

Sebelumnya, sebanyak 145 orang dipantau dan 30 pasien diawasi di wilayah Ibu Kota terkait virus korona (COVID-19). Namun, kondisi mereka belum bisa dipastikan kalau positif mengidap penyakit yang berasal dari Wuhan, China tersebut.