Kamis, 28 Maret, 2024

Ma’ruf Amin: Pemerintah Akan Terapkan Sertifikasi Bebas Corona

MONITOR, Jakarta – Para pejabat negara terus mengimbau masyarakat luas agar tidak panik menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid 19, tak terkecuali Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Orang nomor dua di negeri ini meminta kepada masyarakat agar tetap waspada namun tak perlu panik.

“Kita tidak perlu panik dengan adanya kasus virus Corona di Indonesia. Namun, kita tetap harus waspada dan hati-hati,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Kamis (5/3).

Ia menjelaskan, Pemerintah saat ini tengah menyiapkan tiga langkah antisipasi terhadap virus Corona.

“Pertama, pemerintah memperketat masuknya warga negara asing (WNA) maupun warga negara Indonesia (WNI) yang keluar masuk wilayah Indonesia, baik melalui darat, udara, dan laut,” terang Ma’ruf Amin.

- Advertisement -

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan pengawasan ketat melalui pemeriksaan di pintu masuk Indonesia. Selain itu, Ma’ruf mengatakan pemerintah akan menerapkan sertifikasi bebas Corona bagi siapapun warga yang akan masuk ke Indonesia.

“Pemerintah juga akan menerapkan sertifikasi bebas Corona, meneliti rekam jejak perjalanan, dari mana dan ke mana saja. Untuk memastikan benar-benar tidak berpotensi terhadap virus Corona,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER