Komitmen Berantas Korupsi, Polres Depok Deklarasi Pembangunan Zona Integritas

Polres Metro Depok melakukan deklarasi pembangunan zona integritas (ZI) di Aula Atmani 'Adhi' Wedhana, Mapolres setempat, Kamis (5/3) Foto: Boy Rivalino

MONITOR, Depok – Polres Metro Depok melakukan deklarasi pembangunan zona integritas (ZI) di Aula Atmani ‘Adhi’ Wedhana, Mapolres setempat, Kamis (5/3). Deklarasi ini sebagai langkah menuju wilayah bebas korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Aziz Andriansyah mengatakan, pendirian ZI WBK ini sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam memberantas korupsi.

Aziz mengaku, hal itu tidak mudah untuk dijalankan, tapi pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik.

“Kami memohon doa restu kepada seluruh lapisan masyarakat, Forkopimda, instansi vertikal maupun horizontal, kami akan mencoba untuk memperbaiki diri, kesatuan kami,” kata Aziz kepada wartawan seusai kegiatan.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pendirian ZI WBK merupakan sebuah komitmen kesetiaan terhadap negara.

Menurutnya, pihak pemerintah eksekutif sudah terlebih dahulu mendirikan WBK tersebut. Semua itu kata Idris dalam rangka untuk kesejahteraan bangsa.

“Jadi ini membuktikan integritas dari pemimpin kita masa kini yang merupakan itu tadi, bukti bahwa kita memang lebih dalam melakukan perubahan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim Depok, Wakil Ketua DPRD Depok, Pengadilan Negeri Depok, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas Depok dan Kepala Imigrasi Depok.