Kemendes PDTT

Kemendes PDTT himbau ASN Cek dan Periksa Suhu Tubuh

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Anwar Sanusi mengimbau seluruh Aparatur Sipil Nasional (ASN) d lingkungan Kemendes PDTT untuk lakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh di Kantor Kalibata, Kamis (5/3/2020).

Menindaklanjuti imbauan itu, Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Kemendes PDTT kemudian lakukan pengecekan, termasuk di Biro Humas dan Kerja Sama.

Sesuai himbauan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik lndonesia No: SR.02.O2llV27Ol2020 tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi lnfeksi Corona Virus, seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT diperiksa suhu tubuh menggunakan alat khusus dan mendapat pendampingan dari tim Balkesmas.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, juga dilakukan sosialisasi mengenai gejala, tanda-tanda dan upaya pencegahan dan penularan Virus Corona. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Kemendes PDTT.

Sekjen Anwar mengimbau kepada masyarakat, khususnya ASN di Kemendes PDTT untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Tak lupa, Sekjen Anwar juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam menanggapi penyebaran Corona.

“Pengecekan suhu tubuh ini merupakan bagian dari langkah preventif penyebaran Virus Corona. Saya imbau ASN di Kemendes PDTT untuk tidak panik dengan Virus Corona. Cukup kita jaga kesehatan, konsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga,” kata Anwar.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Virus Corona sudah menyebar ke pelbagai negara di belahan dunia. Sementara di Indonesia, sudah ada dua warga yang positif terjangkit dan diisolasi di RSPI Sulianto Saroso.

Recent Posts

Bakamla RI Evakuasi ABK Kapal Tanzania Terbakar di Perairan Pulau Timor

MONITOR, Jakarta - Kapal Negara (KN) Pulau Marore - 322 Bakamla RI di bawah komando…

20 menit yang lalu

Gerakan Pencegahan Malaria Harus Konsisten

MONITOR, Jakarta - Gerakan pencegahan penyakit malaria harus konsisten dilakukan dengan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang…

1 jam yang lalu

Kunjungi farm lele bioflok, Prof Rokhmin: inilah esensi green dan sircular economy

MONITOR, Bekasi – Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) Prof. Rokhmin Dahuri saat mengunjungi Eazy Farm…

2 jam yang lalu

Indonesia Jalin Kerjasama Teknologi Pertanian dengan Iran

MONITOR, Jakarta - Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Iran sepakat membangun kerjasama penguatan kerjasama…

2 jam yang lalu

Komisi IV DPR RI dan Kementan Dukung Labuan Bajo jadi “HUB” Pangan di Pulau Flores

MONITOR, Labuan Bajo - Komisi IV DPR RI dan Kementerian Pertanian RI mendukung destinasi wisata…

3 jam yang lalu

Mitra Kemenag, KBIHU Diminta Komitmen Dukung Kebijakan Haji Ramah Lansia

MONITOR, Jakarta - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan bahwa Kelompok…

3 jam yang lalu