Kamis, 25 April, 2024

Gandeng PMR, PMI Depok Akan Kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat

MONITOR, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan melakukan kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Itu dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat terkait pencegahan virus corona dan berbagai penyakit lainya. Kegiatan itu akan melibatkan Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Depok

“Saat ini, marak informasi yang beragam terkait pencegahan virus khususnya corona. Kami bakal menggandeng pembina dan anggota PMR yang ada untuk memberikan edukasi dan informasi yang tepat,” kata Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, di ruang kerjanya, Kamis (5/3).

Adapun, lanjut dia, saat ini terdapat 178 pembina dan 1.254 anggota PMR yang tersebar di seluruh Kota Depok. Pihaknya akan memberdayakan potensi yang sudah ada untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Ya minimal, mereka bisa mengedukasi kepada teman sebayanya sebelum melakukan sosialisasi secara luas. Karena kita juga masih menunggu arahan selanjutnya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Intinya kami sudah siap,” jelasnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, beberapa langkah yang akan dilakukan PMI Kota Depok, antara lain mengerahkan seluruh relawan dalam mengedukasi masyarakat, fokus menggaungkan PHBS serta melakukan dekontaminasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, sesuai kebutuhan. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER