Kamis, 25 April, 2024

Jokowi Akui Virus Corona Bikin Ekonomi Dunia Makin Sulit

MONITOR, Jakarta – Seluruh negara di dunia saat ini tengah merasakan dampak akibat wabah virus Corona atau Covid-19, tak terkecuali Indonesia. Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi ini menyebabkan ekonomi dunia menjadi semakin sulit.

“Perang dagang belum lagi usai, sekarang muncul virus korona. Inilah yang menambah sulitnya ekonomi dunia,” keluh Jokowi di Istana Negara, Rabu (4/3).

Untuk itu, orang nomor wahid di negeri ini meminta Kementerian Perdagangan fokus pada mitigasi dampak pelemahan ekonomi global di tengah wabah virus korona terhadap pertumbuhan dan stabilitas ekonomi nasional.

“Kita harus tetap fokus bekerja, menjaga optimisme, memanfaatkan peluang, dan mencari jalan keluar dari setiap kendala yang dihadapi,” ucap Jokowi tegas.

- Advertisement -

Menurutnya, di tengah situasi seperti ini, Indonesia butuh adanya relaksasi bagi kebijakan impor bahan baku untuk kebutuhan industri.

Selain untuk meminimalkan dampak ekonomi dari penyebaran wabah korona bagi sektor industri, kata Jokowi, hal itu untuk menjaga agar barang-barang kebutuhan konsumsi masyarakat tetap tersedia dengan harga yang stabil.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER