Corona Ganggu Sektor Ekonomi, Ini Pesan Sandiaga untuk Pelaku UKM

Eks Cawapres 2019 Sandiaga Salahuddin Uno (dok: Satria Sabda/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Terjangkitnya dua warga negara Indonesia oleh virus Corona belum lama ini, rupanya mendulang sorotan dari konglomerat Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi, demikian sapaannya, mengatakan bahwa kejadian ini tentu akan berdampak pada sektor ekonomi di Indonesia.

Pasalnya, dengan pembatasan datangnya turis asing ke Tanah Air, maka hal itu akan berdampak pada bisnis yang ditekuni pelaku usaha kelas menengah (UKM).

Maka, ia pun menyarankan agar para pelaku UKM di Tanah Air untuk bersiap diri. “Menanggapi Virus Corona, bersiap diri khususnya untuk usaha kelas menengah sebab usaha kelas menengah akan menghadapi dampak terbesar dari menurunnya perekonomian dengan pembatasan kedatangan turis asing,” ujar Sandiaga mengingatkan, Senin (2/3).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Mantan Cawapres 2019 ini pun mengatakan, bagi para pelaku bisnis hendaknya lebih ketat memastikan masalah keuangan dan memperketat rincian pengeluarannya.

“Jika anda memiliki bisnis, pastikan terlebih dulu bahwa anda sudah perketat pengeluaran dan bersiap untuk dampak masalah keuangan,” tukas Sandi.