Sabtu, 20 April, 2024

Ali Ngabalin Blunder soal Corona, Begini Kritik Pedas Politikus Demokrat

MONITOR, Jakarta – Virus Corona atau Covid-19 menjadi bahan pembicaraan sejumlah kalangan, tak terkecuali para petinggi negeri ini. Belum lama ini, Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin membuat pernyataan yang menggegerkan publik.

Ia mengatakan, virus mematikan asal Wuhan itu tidak mampu berkembang kuat di negara-negara tropis. Untuk itu, ia meminta masyarakat Indonesia untuk tidak takut menghadapi wabah ini.

Virus ini tidak berkembang dengan kuat atau tidak berkembang dengan sangat kuat di negara-negara tropis,” ujar Ali Ngabalin dalam sebuah tayangan Talk Show, belum lama ini.

Pernyataan Ali Ngabalin pun menuai sorotan tajam. Namanya sempat menjadi trending topic di lini massa Twitter. Bahkan, Politisi Demokrat Jansen Sitindaon pun ikut mengomentari pernyataannya.

- Advertisement -

Jansen mengatakan, sebaiknya tidak perlu ada ‘tangan kanan’ pemerintah untuk memberikan informasi seputar perkembangan virus Corona. Sebab, hal itu akan mengikis kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Ditengah rendahnya kepercayaan publik, tidak perlulah orang-orang yang ‘tidak ahli begini’ dikirim pemerintahan bicara terkait Corona,” ujar Jansen dengan tegas, Selasa (3/3).

Mengingat sebelumnya ada miskomunikasi terkait pernyataan pemerintah, baik antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Kesehatan. Jansen menyebut, pernyataan Menteri Kesehatan Terawan pun sempat blunder dan diragukan oleh publik.

“Menkes yang sudah bidangnya saja kadang pernyataannya diragukan publik, apalagi yang beginian. Kirim aja Dirjen-dirjen di Kemenkes RI, kan banyak itu,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER