Jumat, 29 Maret, 2024

Rumah Warga Depok yang Positif Corona Akan Diisolasi

MONITOR, Depok – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan disinfektan (basmi kuman) di rumah NT (31) dan MD (64), warga Depok yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Tadi saya sudah koordinasi, yang akan Pemkot lakukan pertama adalah segera melakukan disinfektan terutama di rumah pasien dan juga rumah warga yang ada disekitar,” kata Sidik kepada Wartawan seusai konrfrensi pers di Balai Kota Depok, Senin (2/3).

Selain itu, lanjut Sidik, Pemkot Depok juga akan mengisolasi satu komplek warga di perumahan tempat tinggal NT dan MT. Sebab, jelas Sidik, sejumlah warga sempat berinteraksi dengan NT dan MD.

“Karena memang kekeluargaan ya, ketika ada warganya yang sakit mereka datang menjenguk. Sewaktu menjenguk belum ada indikasi kearah sana, jadi warga akan diisolisasi selama 14 hari, sebab masa inkubasi virus pada umumnya selama 14 hari,” ujarnya.

- Advertisement -

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, mulai hari ini kata Sidik warga komplek perumahan NT dan MD tidak diperbolehkan lagi untuk beraktivitas keluar rumah.

“Mulai hari ini, tidak boleh beraktivitas, dalam rumah aja. Nanti pihak Dinkes akan mengirim petugas dengan alat Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap untuk memantau semua warga disana, terutama untuk suhu tubuh pagi dan sore,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER