Resmi jadi Perdana Menteri Malaysia, Jokowi Undang Muhyiddin Yassin ke Indonesia

Perdana Menteri malaysia terpilih Tan Sri Mahiaddin Md Yasin atau Muhyiddin Yassin

MONITOR, Jakarta – Negeri Jiran kini resmi memiliki Predana Menteri baru. Adalah Tan Sri Muhyidin Yassin, pimpinan Partai Bersatu ini telah diangkat sumpah jabatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia kedelapan.

Upacara sumpah jabatan ini dilaksanakan di kantor Pengangkatan Janji Sumpah dan Sumpah Kerahasiaan sebagai Perdana Menteri di hadapan Yang di-Pertuan Agong al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin al-Mustafa Billah Shah, pada Minggu (1/3) kemarin.

Sebagai negara sahabat, Presiden Joko Widodo pun menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri Malaysia. Hal itu diungkapkan kembali oleh Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman, dalam keterangannya.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Fadjroel bahkan mengungkapkan, Presiden Jokowi secara khusus mengundang Perdana Menteri Malaysia yang baru itu guna berkunjung ke Indonesia.

“Presiden Jokowi mengucapkan selamat dilantiknya Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin dan mengundang berkunjung ke Indonesia,” ujar Fadjroel Rachman pagi ini, Senin (2/3)

“Semoga hubungan baik dua negara serumpun Indonesia – Malaysia selalu diberkahiNYA,” pungkasnya.