Jumat, 26 April, 2024

Antisipasi Covid-19, Ridwan Kamil Imbau Warganya Jaga Kebugaran Fisik

MONITOR, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengingatkan warganya agar menjaga kesehatan dan kebugaran fisik agar imunitas tubuh selalu kuat. Pesan itu diungkapkannya usai Presiden Joko Widodo mengumumkan sedikitnya dua orang WNI positif terjangkit virus Corona.

Ya, kedua WNI yang berdomisili di Depok tersebut diduga terdampak dari Warga Jepang saat close contact di Jakarta. Ia pun mengimbau warganya agar saling mengingatkan satu dengan lainnya jika ada yang terdampak.

“Kepada kita semua, mari saling mengingatkan segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya, Senin (2/3).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, Pemerintah pusat dan daerah sudah menyiapkan fasilitas isolasi yang baik dan berstandar WHO di banyak rumah sakit.

- Advertisement -

Ia menambahkan, pintu masuk ke wilayah NKRI sudah dari awal tahun diperketat dengan thermal scanner untuk memastikan siapapun bisa mendeteksi dengan baik.

“Jangan lupa saling mendoakan agar kita dijauhkan dari marabahaya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER