Jamaah Umrah Batal Berangkat, Wakil Wali Kota Depok Turut Prihatin

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriana menyampaikan keprihatinannya terkait penghentian sementara penerimaan jamaah umrah oleh pemerintah Arab Saudi. (Foto: Boy Rivalino/ Monitor)

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna angkat bicara menanggapi kebijakan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menghentikan sementara penerimaan jamaah umrah.

Terkait kebijakan tersebut, Pradi menyampaikan keprihatinannya terhadap warga Depok yang batal menjalani ibadah umrah.

“Saya prihatin kepada jamaah yang sudah persiapan lama (berangkat umrah). Bahkan sudah berangkat tapi harus kembali, karena ada ongkos yang mereka harus keluarkan kan,” kata Pradi kepada wartawan seusai menghadiri diskusi publik di Kafe Artivator, Pancoran Mas, Depok, Jumat (28/2) sore WIB.

Karena itu, Pradi menyampaikan agar para jamaah tidak patah semangat. Sebab, penghentian sementara penerimaan jamaah yang dilakukan Pemerintah Arab tersebut merupakan ujian.

“Apa yang terjadi saat ini merupakan ujian beribadah dan berharap ujian tersebut bisa menambah amal untuk para jamaah. Ini niatnya kan sudah benar-benar beribadah, saya yakin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa ini sudah mendengar apa yang menjadi niat kita,” katanya.

Selain itu, Pradi juga menyatakan keprihatinannya kepada para penyelenggara agen perjalanan yang juga terkena dampak atas kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut. Ia berharap, kebijakan tersebut tidak berlangsung lama.

“Mudah-mudahan nanti akan mendapatkan jawaban yang menggembirakan untuk kita semua, terutama buat para jamaah yang berangkat dari Depok yang jumlahnya ternyata cukup banyak,” katanya.