Ahok Digadang Bakal Pimpin Ibu Kota Baru, Politikus Demokrat: Karakternya Bagus

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (dok: tribunnews)

MONITOR, Jakarta – Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini santer disebut bakal ditunjuk sebagai pemimpin di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Isu ini kian berhembus liar, namun pihak Istana hingga kini belum memberikan kepastian atas isu tersebut.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat ditanya awak media, pun pasrah atas rumor tersebut. Ia hanya meminta agar publik sabar menanti pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo.

“Nanti akan diumumkan, Presiden sudah menunjuk, yang saya tahu begitu. Tapi biarlah nanti resmi diumumkan Presiden,” ujar Luhut kepada awak media.

Terkait isu ini, Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut menyoroti apabila Ahok benar dipilih memimpin wilayah baru tersebut. Secara pribadi, ia mengaku mendukung wacana Ahok memimpin IKN kedepannya.

“Saya secara pribadi setuju dan mendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk memimpin pembangunan Ibu Kota Baru,” kata Ferdinand Hutahaean, Sabtu (29/2).

Ia menilai, Ahok selama ini memiliki kemampuan yang bagus dan karakter yang tegas. Karakter seperti Ahok itulah, kata dia, yang bagus untuk mengurusi pembangunan di Ibu Kota Baru nanti.

“Karakternya yang keras, meledak, bagus untuk mengurusi pembangunan dengan anggaran ratusan triliun. Segerakan saja pak Jokowi, jangan tunda,” tandasnya.