Kamis, 28 Maret, 2024

Dirjen Pendis Dorong Direktorat PTKI Genjot Akselerasi Guru Besar

MONITOR, Cianjur – Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin mendorong Akselerasi Guru Besar di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), hal itu ia ungkapkan saat memberikan arahannya pada Rapat Kerja Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (27/2).

Menurutnya, jika melihat jumlah Program Studi (Prodi) di Perguran Tinggi keagamaan Islam yang saat ini berjumlah 2.900, maka jumlah Guru Besar yang kini berjumlah 882 belum mencukupi.

“Kalau program studi kita 2.900, seharusnya Profesor kita 2.900 juga, minimal sekali seharusnya setiap prodi itu memiliki Guru Besar minimal satu,” ujarnya pada kesempatan tersebut.

Untuk itu ia mendorong Direktorat PTKI untuk menentukan target yang terukur dan mensinergikan program dengan Perguruan Tinggi untuk peningkatan jumlah guru besar setiap tahunnya.

- Advertisement -

“Tentu untuk memenuhi target Akselerasi Guru Besar ini harus kita programkan, Alhamdulillah tahun lalu cukup efektif aktivitas yang kita lakukan dalam meningkatkan jumlah Guru Besar kita,” tegas Kamaruddin Amin.

Guna menjaga raihan positif pada 2019 tersebut, Guru Besar UIN Alauddin Makassar ini meminta kepada Direktorat PTKI untuk menjaga raihan tersebut guna meningkatkan kembali di tahun-tahun berikutnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER