Jumat, 19 April, 2024

RSUD Kota Depok Komitmen Pulihkan Kondisi Davina

MONITOR, Depok – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Dr. Devi Maryori menyatakan, disamping mengalami Hidrosefalus, Davina (9) warga Krukut Depok, saat ini juga menderita gizi buruk.

Hal itu diketahui kata Devi setelah tim dokter melakukan penanganan terhadap Davina.

“Setelah dicek di laboratorium, Davina juga menderita gizi buruk, trombosit dan gulanya juga meningkat. Kondisinya saat ini saya lihat masih lemah,” kata dr Devi Maryori saat ditemui MONITOR di RSUD Depok, Kamis (27/2).

Devi mengatakan, pihaknya menerima Davina pada Rabu (26/2) sore WIB. Hal ini setelah adanya surat rujukan dari Puskesmas setempat.

- Advertisement -

“Kemarin sore kita terima, dengan membawa rujukan dari puskesmas Grogol. Kita cek segalanya, kemudian kita konsultasikan juga ke dokter spesialis anak,” jelasnya.

Karena itu, menurut Devi, berdasarkan hasil pemeriksaan, pihaknya akan fokus terlebih dahulu untuk memulihkan kondisi umum Davina.

Sebab, lanjut Devi, saat ini kondisi Davina membutuhkan sub spesialis untuk menentukan tindak lanjutnya.

“Kalau untuk dioperasi belum tahu ya, karena untuk tahap awal tim dokter masih memperbaiki kondisi umum pasiennya dulu, nanti kalau keadaan umumnya sudah membaik kembali, dia akan kita rujuk,” katanya.

“Sampai saat ini belum ada intrusksi di status nya dari dokter yang merawatnya, tapi kemungkinan besar akan kita rujuk,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER