Hendak Perbaiki Instalasi Listrik, Seorang Kakek di Sukmajaya Depok Tewas Kesetrum

MONITOR, Depok – Nasib naas dialami RP (65), warga RT. 02, RW. 02, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. RP tewas tersetrum saat memperbaiki instalasi listrik di plafon rumahnya.

Kapolsek Metro Sukmajaya, AKP Ibrahim J Sajab mengatakan, peristiwa diketahui saat EG (istri korban) menanyakan kondisi RP kepada cucunya. Kemudian EG mencari keberadaan RP.

“Kejadiannya sekitar jam 10.00 WIB, saat istri korban menanyakan keberadaan korban kepada cucunya,” kata Ibrahim kepada MONITOR, Kamis (27/2).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Kemudian, kata Ibrahim, setelah dicari, RP ditemukan sudah tidak bernyawa, tergantung di baja ringan plafon rumah. Karena itu, EG mencoba menurunkan korban dengan menggunakan tangga.

“Tetapi karena gak kuat, si istri ini meminta bantuan tetangganya untuk menurunkan suaminya yang tergantung di plafon. Kemudian, baru dilaporkan ke Polsek,” ujar Ibrahim.

“Dalam peristiwa ini, pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan visum. Mereka sudah menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya.