Pemkot Depok Imbau Warga Waspadai Banjir dan Longsor

Salah satu ruas jalan di depok yang longsor (Foto: Boy Rivalino/Monitor)

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor. Sebab, berdasarkan prakiraan cuaca, Februari dan Maret 2020, merupakan musim hujan dengan intensitas tinggi.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, mengatakan antisipasi dapat dilakukan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke kali. Serta selalu melakukan pengecekan saluran air di tempat tinggal masing-masing.

“Musim hujan ini diperkirakan masih terjadi hingga bulan Maret, segala sesuatunya bisa saja terjadi karena itu masyarakat harus tetap waspada,” kata Denny, Selasa (25/02).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Karena itu, Denny berharap, masyarakat dapat melakukan pengamatan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat. Selain juga memantau informasi dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tentang peringatan dini cuaca.

“Personel kami akan terus waspada apabila ada laporan dari masyarakat. Jika ada kejadian bencana warga bisa langsung melaporkan langsung ke nomor kegawatdaruratan di 112 dari ponsel masing-masing,” katanya.