Kamis, 28 Maret, 2024

Buntut Amukan Warga Cakung, DPRD DKI Bakal Panggil Pengelola JGC

MONITOR, Jakarta – Kalangan anggota DPRD DKI Jakarta berencana memanggil pengelola Komplek Jakarta Garden City (JGC), lantaran adanya aksi protes yang dilakukan warga Cakung, Jakarta Timur, hari ini, Selasa (25/2).

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Muhayar mengatakan, pihaknya akan mewacanakan untuk memanggil pihak JGC. Pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi tudingan warga yang menyatakan pihak JGC yang bertanggung jawab atas terjadinya banjir yang menimpa warga Cakung.

Menurutnya, kejadian ini disebabkan pembiaran dari pihak JGC yang tidak segera menyelesaikan masalah pembuangan air.

“Warga protes karena menurut warga pembuangan air JGC ini ke pemukiman warga, sehingga pas lagi hujan deres, banjir terjadi dan sulit surut. Pendekatan kewilayahan sudah dilakukan tapi warga merasa dari JGC belum melakukan apapun untuk menyelesaikan masalah pembuangan air,” ujar Muhayar.

- Advertisement -

Muhayar meminta Permasalahan JGC ini tidak bisa dibiarkan berlarut larut. Pemerintah daerah harus mengambil tindakan. Baik investigasi terhadap pemasalahan maupun membantu perbaikan.

Muhayar juga menjadikan hal ini sebagai catatan untuk kembali memanggil pihak pengembang dan pihak yang terkait pemasalahan ini.

“Jika memang pengembang tidak mampu menyelesaikan masalah pembuangan air. Serahkan aset ke pemerintah. Dan pemda segera lakukan perbaikan. Anggaran kita banyak kok. Saya akan meminta kembali komisi D untuk memanggil pengembang JGC. Agar masalah cepat selesai,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER