Harun Masiku masih Buron, Komisi III DPR: Sangat Mungkin Sudah Ditembak Mati

MONITOR, Jakarta – Komisi III DPR mengelar rapat dengan Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoli, Senin (24/2/2020). Rapat tersebut salah satunya membahas keberadaan buronan KPK tersangka suap komisioner KPU Harun Masiku yang hari ini masih belum di ketahui keberadaannya.

Anggota Komisi III Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menduga aga tiga kemungkinan yang terjadi terhadap Harun Masiku, yang juga saksi kunci suap pengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI dari PDIP itu hingga ia masih menjadi buron KPK hingga saat ini.

“Akibat situasi ini ada tiga spekulasi di tengah publik. Pak HM ini sudah ditembak mati, sangat mungkin,” kata Benny di ruang rapat komisi III DPR.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Dugaan kedua, Benny berspekulasi calon anggota legislatif PDI-Perjuangan itu disembunyikan. Dugaan ketiga Harun sembunyi sendiri. Namun, Benny tak yakin jika Harun sembunyi sendiri.

Politisi Demokrat tersebut mengusulkan Komisi III membentuk Paniti Kerja (Panja) soal Harun Masiku. Hal tersebut Ia usulkan kepada wakil ketua komisi III DPR Desmon J Mahesa yang saat itu memimpin jalannya rapat.

“Supaya tuntas, supaya tidak ada dusta di antara kita,” ujarnya.