Rangkul Komunitas Motor, MPR Sosialisasikan Empat Pilar Melalui Lomba Cerdas Cermat

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menegaskan penanaman nilai-nilai Pancasila di semua kelompok masyarakat harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif. 

Terlebih, sambung di, saat ini nilai-nilai Pancasila dirasakan mulai redup di kalangan masyarakat.

“Melihat perkembangan saat ini, MPR harus hadir dengan gaya milenial dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI,” kata Basarah dalam acara Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR bersama Motor Besar Indonesia (MBI), di Komplek Parlemen, Senayan, Minggu (23/2).

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Salah satunya dengan membuat lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI yang melibatkan komunitas motor besar, motor kecil dan ojek online,”tambahnya.

Dalam kesempatannya itu, Basarah juga menuturkan, sosialisasi Empat Pilar MPR dengan melibatkan komunitas motor dilakukan bukan tanpa alasan. Ia menjelaskan, di dalam komunitas motor sebenarnya tumbuh nilai-nilai yang sarat dengan Pancasila itu sendiri.

“Dalam komunitas motor banyak nilai-nilai kesetiakawanan sosial, keseimbangan dan gotong royong. Itu semua adalah nilai-nilai Pancasila yang merupakan falsafah bangsa Indonesia,” pungkas ketua umum DPP PA GMNI itu.

Sebelumnya diberitakan, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kerjasama antara MPR dengan komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR yang akan digelar pada, 22-23 Febuari, pekan ini.

Bamsoet memaparkan, acara akan dikemas dengan sejumlah perlombaan, seperti cerdas cermat yang peserta dari para komunitas motor dengan hadiah yang sangat menarik, yakni Harley Davidson, paket umrah, dan sepeda motor listrik.