Anies Baswedan Puji Wagub Sulsel sebagai Sosok Muda dan Dinamis

MONITOR, Jakarta – Pertandingan futsal yang di ikuti oleh Badan penghubung seluruh indonesia dari 26 Provinsi se Indonesia dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan di Kawasan Monas Jakarta. Sabtu (22/2/2020).

Perhelatan tahunan ini dilaksanakan oleh Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) DKI Jakarta dengan tema “Selaras dalam keberagaman, harmoni dalam kebhinekaan”.

Dalam sambutannya, Anis Baswedan mengingatkan tentang pentingnya menjaga persatuan Indonesia. “Bangsa Indonesia dengan unsur variasi miliki latar berbeda-beda, tapi keunikannya bukan hanya keberagamannya, yang unik justru karena persatuan bangsa ini,” katanya.

Saat memberi sambutan, Ia sempat memanggil Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Ia menyebut Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wagub yang muda dan dinamis.

“Disini ada juga Wagub Sulsel, ia Wagub muda dan dinamis, InsyaAllah Pak Wagub perjalanannya panjang dan sukses terus, dan bawa nama baik untuk kita semua,” ujar Anies.

Ditempat yang sama, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan bahwa berolahraga merupakan rutinitas yang biasa ia lakukan. Dan futsal menjadi cabang olahraga yang digemarinya.

“Kebetulan saya berada di Jakarta dalam kunjungan kerja, dan menyempatkan waktu untuk mendampingi Penghubung menghadiri pembukaan. Saya sering main futsal juga, jika ada waktu lowong, saya menyempatkan main setiap minggunya,” jelasnya.