Ma’ruf Amin Berharap Kampus di Indonesia Aktif Perangi Paham Radikal Terorisme

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin (dok: Twitter)

MONITOR, Mataram – Pemerintah terus menggalakkan berbagai program penanggulangan radikal terorisme dari hulu hingga hilir. Salah satu upaya yang dilakukan, menurut Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yakni literasi di dunia pendidikan.

Ma’ruf menjelaskan, literasi ini sangat penting. Tujuannya, kata dia, agar masyarakat memiliki imunitas terhadap radikal terorisme.

“Karena peran lembaga pendidikan termasuk kampus sangat penting,” ujar Ma’ruf Amin belum lama ini, saat mengisi kuliah umum di Universitas Mataram.

Ketua Umum MUI non aktif ini mengatakan, semua elemen memiliki komitmen dan peran penting untuk menjaga persatuan. Terlebih adanya kampus-kampus di Indonesia, Ma’ruf berharap semua lembaga pendidikan bisa berperan aktif memerangi paham radikal terorisme.

“Saya juga mengharapkan agar kampus-kampus lain dapat mengikuti jejak Universitas Mataram untuk secara serius memerangi paham radikal terorisme,” imbuhnya.

“Kita semua harus memiliki komitmen untuk menjaga persatuan, tidak hanya di Pulau Seribu Masjid ini, tapi juga di seluruh Indonesia,” tambahnya.