Jokowi: 4 WNI Awak Kapal ‘Diamond Princes’ Positif Terpapar Corona

Presiden Joko Widodo konferensi pers di Istana

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengungkapkan sedikitnya empat orang warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak kapal pesiar ‘Diamond Princess’ terkena virus Corona. Informasi ini didapatkan Jokowi langsung dari KBRI Tokyo.

Sebagaimana diketahui, kapal Diamond Princess yang berlabuh di Pelabuhan Yokohama berisikan 78 awak kapal berkebangsaan Indonesia.

“Saya telah menerima informasi terkini dari Jepang, bahwa di atas kapal pesiar Diamond Princess yang tengah berlabuh di Pelabuhan Yokohama, terdapat 78 awak kapal berkebangsaan Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangannya, Kamis (20/2).

Widget Situasi Terkini COVID-19



“Empat WNI di kapal itu telah dinyatakan positif terpapar virus korona,” tambahnya.

Saat ini, kata Jokowi, WNI yang terpapar virus Corona sudah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan.

“Mereka saat ini sudah dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan sesuai dengan protokol kesehatan WHO,” terangnya.

Adapun 74 WNI lainnya yang masih berada di kapal, masih dalam pantauan pemerintah. Melalui KBRI Tokyo, pemerintah senantiasa berkomunikasi dan menyampaikan bantuan logistik, sambil terus membahas kondisi mereka dengan otoritas di Jepang.