PDIP Resmi Dukung Devi-Inayatullah Maju di Pilkada Musi Rawas Utara

Devi Suhartoni-Inayatullah (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jakarta – DPP PDI Perjuangan akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Devi Suhartoni-Inayatullah untuk maju pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara 2020. Penyerahan rekomendasi disaksikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/02).

Devi Suhartoni mengatakan rekomendasi PDI-Perjuangan tersebut merupakan penugasan partai terhadap kader menjadi awal untuk membangun koalisi dengan partai lain yang saat ini masih terus dilakukan komunikasi secara intens.

“Selanjutnya kami akan terus berkomunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi, karena partai kami sendiri (PDI-P) di Musi Rawas Utara memiliki 3 kursi dan harus mencari dua kursi lagi untuk persyaratan maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Musi Rawas Utara,” Jelas Devi Suhartoni.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Sementara itu, untuk rencana deklarasi secara resmi, Devi menunggu semua proses komunikasi ke partai lain selesai semua.

“Menunggu paling lambat dua pekan kedepan untuk menyelesaikan beberapa proses politik di partai koalisi” tambah Devi.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Rawas Utara Devi Arianto mengaku pihaknya patuh terhadap keputusan DPP PDIP yang telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Devi Suhartoni-Inayatullah.

Devi Arianto juga menegaskan akan segera melakukan konsolidasi internal untuk mensosialisasikan kepada seluruh pengurus dan kader di Musi Rawas Utara.

“Sebagai kader partai, kami siap mengawal dan memenangkan calon yang telah direkomendasikan oleh pengurus pusat, dalam waktu dekat kami akan segera konsolidasi internal untuk memantapkan struktural,” jelas Devi Arianto.

Menurut Devi, pasangan dengan sebutan HDS-Tullah tersebut dinilai sebagai pasangan ideal karena memiliki latar belakang yang berbeda yakni pemimpin dan ulama.

“Pasangan HDS-TULLAH adalah pasangan yang di impikan oleh masyarakat untuk membawa perubahan di kabupaten Musi Rawas Utara,” pungkasnya.