Menteri Agama Lantik Enam Rektor PTKN

Menteri Agama Fachrul Razi melantik enam rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN)

MONITOR, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi melantik enam rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), Senin (17/02). Pelantikan digelar di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat no. 3-4, Jakarta. 

“Bapak dan Ibu yang dilantik hari ini, adalah yang kami anggap terbaik. Bapak dan Ibu dianggap sebagai orang yang paling tepat. Karena paling tepat, maka Bapak dan Ibu tidak memiliki hutang budi apa pun, kepada siapa pun,” tegas Menag saat menyampaikan pesan pelantikan.

Ia menambahkan, satu-satunya hutang budi yang dimiliki oleh para pimpinan PTKN yang dilantik hanya kepada negara. “Tidak ada hutang budi pada Menteri, Wamen, Sekjen atau pun yang lainnya. Satu-satunya hutang budi saudara adalah kepada negara,” tuturnya. 

“Maka, lakukan pekerjaan saudara sebaik-baiknya. Ini sebagai cara Anda membalas hutang budi kepada negara,” tandas Menag. 

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan. Pelantikan juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama. 

Berikut nama pimpinan PTKN yang dilantik: 

1. Harun Y. Natonis sebagai Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, 
2. I Gusti Ngurah Sudiana sebagai Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, 
3. Joni Tapingku sebagai Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, 
4. Telhalia sebagai Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, 
5. Hesti Sadtyadi sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri, dan 
6. Sapardi sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya Tangerang.