Kantor Lurah Pancoran Mas Depok Kini Dilengkapi Berbagai Fasilitas Khusus, Termasuk untuk Disabilitas

Kantor Kelurahan Bancoran Mas Depok (Foto: Istimewa)

MONITOR, Depok – Kantor Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) yang baru dioperasikan beberapa waktu lalu dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah fasilitas khusus penyandang disabilitas.

Lurah Pancoran Mas, Suganda mengatakan, fasilitas khusus disabilitas yang disediakan berupa jalur kursi roda yang dilengkapi dengan pegangan rambatan. Semua itu guna memudahkan warga yang berkebutuhan khusus saat mengakses pelayanan di kantor kelurahan.

“Seluruh warga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan yang baik. Kami fasilitasi jalur khusus disabilitas agar mereka yang membutuhkan tetap merasa aman dan nyaman,” kata Suganda kepada wartawan, Senin (17/2).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Suganda menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan petugas Pelindung Masyarakat (Linmas) untuk siaga membantu penyandang disabilitas yang berkunjung ke kantor kelurahan.  Ke depan pihaknya juga berencana menambah fasilitas lainnya yaitu kursi roda.

Selain fasilitas khusus disabilitas, lanjutnya, kantor pemerintah tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya. Seperti, ruang perpustakaan dan ruang laktasi untuk ibu menyusui.

“Alhamdulillah gedung baru ini sangat nyaman dan mencukupi fasilitasnya. Mudah-mudahan pelayanan yang diberikan juga semakin baik,” katanya.