50 Mahasiswa FEB UHAMKA Ikuti Pembekalan Relawan Pajak

Sebanyak 50 mahasiswa FEB UHAMKA Jakarta mengikuti Pembekalan Relawan Pajak (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 50 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pro. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta mengikuti Pembekalan Relawan Pajak, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Tax Center Uhamka bersama Kanwil Direktorat Jendral Pajak Jakarta Timur.

Para peserta diberikan pembekalan, diantaranya Pembahasan e-Filing, Kode Etik, dan Comunication Skill kepada 50 Peserta Relawan Pajak.

Menurut Kaprodi D3 Perpajakan, Dewi Pudji Rahayu, SE, M.Si, acara ini dibagi menjadi dua kelas. Kelas pertama yaitu e-Failing yang diisi oleh narasumber Bapak Solihin dan Bapak Didin Jalaludin. Sementara kelas kedua yaitu membahas tentang Kode Etik dan Comunication Skill yang diisi oleh Niken Evi Suryani.

Widget Situasi Terkini COVID-19



Dewi mengatakan, pihaknya serius menggelar kegiatan ini untuk membangun paradigma masyarakat sadar pajak.

“Civitas akademika FEB UHAMKA sangat serius dalam membangun masyarakat sadar pajak.” Jelas BuDe sapaan akrabnya, dalam keterangan yang diterima MONITOR, Jumat (14/2).

Diketahui, acara ini diselenggarakan di Mini Theater 1 Lt. 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka, Pasar Rebo Jakarta Timur. Adapun waktu diselenggarakannya Pembekalan Kepada Relawan Pajak yaitu pada hari Jum’at tanggal 14 Februari 2020 pukul 08.00- 11.30 WIB.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Prodi D3 Perpajakkan yaitu Dewi Pudji Rahayu, SE, M.Si dan Niken Evi Suryani selaku Perwakilan dari Kanwil DJP, serta pelantunan Ayat Suci Al-Qur’an.