Kamis, 28 Maret, 2024

Ucapkan Belasungkawa atas Korban Tewas Corona, Jokowi Tawarkan Bantuan ke China

MONITOR, Jakarta – Otoritas kesehatan Hubei, China, belum lama ini melaporkan data bahwa jumlah penderita virus Corona yang meninggal dunia di Provinsi Hubei sebanyak 1.013. Data ini dilaporkan pada Senin, 10 Februari 2020.

Melihat kondisi memprihatinkan ini, Presiden Joko Widodo pun menyampaikan belasungkawa dan simpati terhadap para korban Virus Corona yang ada di Tiongkok.

Pesan haru itu diungkapkan Jokowi secara langsung melalui sambungan telepon kepada Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping, Selasa (11/2) malam.

Jokowi pun mengungkapkan, Indonesia akan terus memberikan dukungan moril kepada pemerintah China dalam penyelesaian virus Corona. Bahkan, Jokowi mengatakan Indonesia akan terus menemani China di masa-masa sulit seperti saat ini.

- Advertisement -

“Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia yakin RRT bisa menyelesaikan masalah Virus Corona ini dalam waktu yang secepat-cepatnya dan juga saya menawarkan, apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, saya sampaikan Indonesia siap untuk memberikan bantuan,” terang Jokowi kepada awak media.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER