Jumat, 29 Maret, 2024

Harga Tiket Balapan Formula E Masih Dikaji, Ini Harapan Penyelenggara

MONITOR, Jakarta – Besaran harga tiket untuk menonton balapan Formula E sampai saat ini masih dikaji oleh pihak penyelenggara. Communication Director Formula E Jakarta, Dhimam Abror, mengatakan pihaknya masih melakukan pengkajian untuk menentukan besaran harga tiket ajang balap mobil listrik itu.

Untuk besarannya, ia berharap harga tiket perhelatan itu cukup menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sehingga, kegiatan itu diharapkan bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Jakarta.

“Kami lagi menghitung sekarang harganya. Diharapkan (harganya) bisa seterjangkau mungkin oleh masyarakat, karena ini pestanya orang Jakarta. Dan mengundang pariwisata sebanyak-banyaknya dalam negeri maupun luar negeri,” kata Dhimam saat dihubungi, Kamis (13/2)

Menurut dia, kendala pihaknya belum bisa mengumumkan harga tiket penonton karena beberapa waktu lalu sempat ada permintaan perubahan lokasi sirkuit Formula E.

- Advertisement -

“Karena kalau pindah lokasi, pindah harga, kan beda dengan penempatan grand stannya. Beda jumlah penontonnya, sekarang kembali dihitung, mudah-mudahan terjangkau mungkin oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menargetkan perhelatan itu dihadiri oleh puluhan ribu penonton. Namun, dirinya tak bisa mematok target angka penonton yang akan meramaikan kegiatan tersebut.

“Banyak, emang nonton konser. (Target) Puluhan ribu (penonton),” katanya.

Sebagai informasi, waktu penyelenggaraan Formula E nanti diperkirakan bakal berlangsung pada 6 Juni 2020. Perhelatan itu akan diikuti oleh 24 pembalap yang dibagi dalam 12 tim. Mereka itu berasal dari 13 negara berbeda.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER