Jumat, 29 Maret, 2024

Warta Ekonomi Apresiasi 73 Perusahaan dengan Kategori Inovasi Terbaik

MONITOR, Jakarta – Warta Ekonomi melalui event Indonesia Digital Innovation Award 2020: Embracing Culture Through Collaboration memberikan apresiasi kepada 73 perusahaan yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital.

Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah perusahaan yang mampu bertahan dan berkembang ditengah sengitnya persaingan industri saat ini.

CEO Warta Ekonomi Muhamad Ihsan mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin terdigitalisasi.

“Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari berbagai sektor seperti perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, jasa keuangan, sekuriti, telekomunikasi, properti & konstruksi, retail, startup, teknologi informasi, farmasi & kesehatan, migas, logistik, dan poultry,” ujarnya saat mengisi acara Indonesia Digital Inovation Award 2020 di UOB Bank, Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

- Advertisement -

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan digital teknologi di Indonesia semakin menunjukkan peran yang sangat penting. Salah satu contoh, kata dia, yakni bertambahnya jumlah start-up yang berstatus unicorn atau yang memiliki valuasi di atas satu miliar USD.

“Disrupsi yang hadir pada berbagai sektor industri akibat kemajuan teknologi yang pesat secara tidak langsung telah mengubah peta persaingan bisnis di Indonesia.
Pada laporan Hoosuite 2019, jumlah pengguna internet di Indonesia berjumlah 150 juta, tumbuh sekitar 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” terangnya.

Semakin terhubungnya masyarakat dengan internet, kata dia, maka lebih mudah terkoneksi dengan produk dan layanan sehingga menjadi terkoneksi dan real time dalam segala aktifitas.

“Semakin terhubungnya masyarakat dengan internet, telah menggeser kebiasaan dan pola hidup menjadi lebih terkoneksi dan real-time. Ekspektasi masyarakat terhadap suatu produk dan layanan pun menjadi meningkat. Perusahaan kini lebih dituntut untuk dapat memenuhi perubahan tersebut,” ujarnya.

Ia pun menekankan, bahwa teknologi menjadi penting bagi perusahaan untuk dapat memenangkan hati masyarakat yang melek teknologi khususnya di Indonesia.

“Inovasi dalam hal digital dan teknologi menjadi kunci penting bagi perusahaan agar dapat bersaing dalam memenangkan hati masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER