Hari Ini, IHSG Bergerak di Zona Postif

Ilustrasi IHSG (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Laju pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini bergerak di zona positif.

Menurut Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, meski IHSG kemarin (11/2) berakhir menguat, namun secara teknikal masih membentuk pola bearish counter attack.

“Peluang penguatan lanjutan pada sesi perdagangan hari ini masih terbuka, namun tidak terlalu optimistis. Rentang support-resistance di level 5.950-6.060,” ujar Lanjar, Rabu (12/2).

Dengan adanya peluang kenaikan IHSG, ia merekomendasikan beberapa saham pilihan seperti ADRO, ADHI, BBRI, INKP, PGAS, TLKM, UNTR, TPIA, serta WSKT.

Proyeksi serupa juga diungkapkan oleh Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama. Ia bilang, secara teknikal, indikator MACD masih berada di area negatif, tetapi indikator Stochastic dan RSI sudah menunjukkan kondisi netral.

“Terlihat pola bullish homing pigeon candlestick yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada IHSG, sehingga berpeluang menuju level resisten terdekat,” kata Nafan.

Saat ini support pertama dan kedua IHSG berada di level 5.939 dan 5.877, sedangkan resisten pertama dan kedua di posisi 5.988 dan 6.022.

Adapun, saham-saham yang dapat disimak adalah ACES, BIRD, BBNI, CTRA, INKP, dan LSIP.