Pertamina Fastron Ecogreen Kini Hadir di Palembang

Peluncuran Fastron Ecogreen di Palembang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan yakni Uji Coba Fastron Ecogreen oleh Komunitas LGCG di Palembang

MONITOR, Palembang – Setelah resmi diluncurkan pada September 2019 lalu dan direspon positif oleh pengguna kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) di wilayah Jawa, Fastron Ecogreen, pelumas Pertamina khusus untuk LCGC kini hadir dan bisa dirasakan masyarakat Indonesia di Palembang dan Sumsel secara keseluruhan. 

Peluncuran Fastron Ecogreen di Palembang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan yakni Uji Coba Fastron Ecogreen oleh Komunitas LGCG di Palembang, Sharing Product Knowledge.

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono, GM Marketing Operation Region (MOR) II Asep Wicaksono Hadi, Ketua DPC Hiswana Migas Palembang Haji Abdul Yasir dan sederet member komunitas LCGC Palembang antara lain Komunitas Honda Mobility Community, Komunitas Grab & Gocar Palembang, Datsun Go Community Indonesia, dan Community Ayla Indonesia.

“Kami mengajak para pengguna LCGC di Palembang untuk merasakan secara langsung keunggulan Fastron Ecogreen dimana sebelumnya mereka kita berikan waktu untuk melakukan uji coba. Kami yakin dengan Fastron Ecogreen, para pengguna kendaraan LCGC bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive dan pastinya lebih melindungi,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants dalam sambutannya.  

Konvoi Bersama Komunitas dimulai dari Bangi Kopi Palembang menuju Jembatan Ampera dan Jakabaring lalu berhenti untuk mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Panti Nimas Ayu Pembayun Jakabaring dimana PT Pertamina Lubricants, dengan semangat berbagi memberikan santunan berupa perlengkapan elektronik seperti kulkas, mesin cuci, exhaust fan dan kipas angin untuk memenuhi kebutuhan elektronik Panti Asuhan. 

Konvoi dilanjutkan menuju SPBU COCO Pertamina Plaju dimana dilakukan simbolis peluncuran Fastron Ecogreen dengan penggantian oli oleh Direktur utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono. Konvoi lalu diakhiri di Lapangan Parkir DPRD Sumsel. 

“Fastron Ecogreen telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Ecogreen dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Ecogreen. Semoga konsumen dan masyarakat tetap mempercayakan kendaraannya dengan pelumas Pertamina,” tutup Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.  

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants bersama dengan Marketing Operation Region (MOR) II Retail Sales PT Pertamina (Persero) juga meluncurkan program kerjasama Voucher Gratis Servis di Olimart Nas dimana setiap pembelian BBK (Pertamax Series dan Dex Series) akumulasi selama periode Februari-April 2020 sejumlah Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) ditambah dengan pembelian Fastron Series di SPBU akan mendapatkan voucher servis gratis di Olimart Nas Palembang.

Tentang Fastron Ecogreen

Fastron Ecohreen diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Ecogreen juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin.

Fastron Ecogreen diformulasikan dengan teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi optimal untuk aktivitas dalam kota.

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Ecogreen hadir dengan ukuran 3,5 Liter dengan dua spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5 sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari. Masyarakat dapat merasakan keunggulan Fastron Ecogreen dengan harga Rp. 235.000,- / untuk Fastron Ecogreen SAE 5W-30 dan Rp. 250.000,- untuk Fastron Ecogreen SAE 0W-20.

Saat ini PT Pertamina Lubricants sudah memiliki 167 Produk yg dijual untuk pasar ritel otomotif dan Industri baik secara domestik dan overseas,dan salah satunya adalah produk Fastron Series. Varian Fastron Ecogreen merupakan varian yg ke 1382 secara keseluruhan. 

Konsumen dan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan Fastron Eco Green di General Outlet, bengkel Own-channel seperti Olimart dan SPBU Pertamina.