Jumat, 29 Maret, 2024

Peduli Sesama, Puluhan TNI Kodim Depok Ikuti Donor Darah

MONITOR, Depok – Puluhan prajurit TNI dari Kodim 0508/Depok ikut berpartisipasi mendonorkan darah dalam kegiatan Anniversary Hotel Savero yang ke dua.

Kegiatan dilangsungkan di Archid Ballrom, Hotel Savero, Beji, Kota Depok, Senin (10/2).

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah bentuk kepedulian Kodim 0508/Depok kepada masyarakat yang membutuhkan donor.

“Bhakti sosial (donor darah) merupakan salah program teritorial Kodim Depok, yang peduli terhadap masyakarat, khususnya mengenai kebutuhan persediaan darah,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di Hotel Savero, Senin (10/2).

- Advertisement -

Menurut Dandim, aksi donor darah kali ini melibatkan 25 prajurit Kodim, 10 PNS, dan 20 anggota Persit Kodim 0508/Depok.

“Donor darah bagi prajurit Kodim rutin dilaksanakan setiap tahunnya, karena setetes darah itu sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa manusia lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Manager Hotel Savero Depok, Maman Gustaman mengatakan kegiatan tersebut ditujukan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan stakeholder.

“Kegiatan ini kita adakan pertama untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar lingkungan, pemerintah, Polres, Kodim dan stakeholder lainnya,” kata Maman.

Selain donor darah, Maman menjelaskan kegiatan pada hari jadi Hotel Savero, juga dirangkaikan dengan kegiatan Talk Show, seminar tentang Virus Corona, santunan 100 anak yatim piatu, dan potong rambut gratis.

“Harapannya kedepan savero semakin merakyat, terutama dengan warga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Tahun ini Maman menyampaikan pihaknya juga akan meningkatkan kolaborasi dengan instansi keamanan di Depok. Di antaranya Kodim Depok dan Polres Metro Depok.

“Rencana tahun ini juga kami akan bekerjasama dengan Kodim mengadakan kegiatan-kegiatan ibu-ibu Persit di Savero Hotel,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER