Jumat, 29 Maret, 2024

Ratusan Pelajar Depok Diedukasi Bahaya HIV/AIDS

MONITOR, Depok – Sebanyak 300 pelajar Yayasan Perjuangan Khalifah Masa Depok (YPKMD) mendapat edukasi tentang bahaya Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) dari penyuluh Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Pancoran Mas. Sosialisasi ini merupakan upaya pencegahan sejak dini, sekaligus penanggulangan HIV/AIDS di Kota Depok.

“HIV/AIDS sangat membahayakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, perlu digencarkan sosialisasi ini ke pelajar dan masyarakat di Pancoran Mas,” kata Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas, Saiful Hidayat kepada wartawan seusai membuka kegiatan tersebut, belum lama ini.

Saiful juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk membantu kader WPA memerangi HIV/AIDS di wilayahnya. Sebab, kata dia, salah satu bentuk penyebaran HIV/AIDS terjadi akibat pergaulan bebas remaja.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan pihak sekolah bisa membantu kami menekan pergaulan bebas di kalangan pelajar,” ujarnya.

- Advertisement -

Menanggapi hal itu, Kepala SMP Perjuangan Informatika Terpadu, Siti Nenden menuturkan, pihaknya menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi tersebut. Dengan begitu, kata dia, para siswanya lebih memahami dan menghindari perilaku yang memicu HIV/AIDS.

“Setelah sosialisasi ini rencananya ke depan akan dilakukan pemeriksaan atau tes HIV/AIDS untuk siswa kami. Selain itu, juga kami selalu memberikan pengetahuan keagamaan kepada siswa, agar mereka terhindar dari penyakit tersebut,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER