Pekan Olahraga Tahunan Pemkot Depok Siap Digelar, Cek Tanggalnya!

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok siap menggelar ajang tahunan Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) tahun 2020. Kompetisi ini akan melibatkan organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal di Kota Depok.

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan, pendaftaran telah dibuka mulai 3-27 Februari 2020. Pendaftaran dilakukan melalui email depoksport@gmail.com.

“Ini event tahunan kami untuk setiap perangkat daerah dan instansi vertikal. Selanjutnya akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya di Balai Kota Depok.

Menurut Wijayanto, pertandingan Porpemkot akan dimulai pada 4 Maret mendatang. Untuk lokasi pertandingan, berbeda-beda disesuaikan dengan cabang olah raga (cabor).

Adapun cabor untuk kompetisi antar perangkat daerah antara lain gerak jalan, bulutangkis, tenis meja, billiard, catur, basket 3 on 3, terompah, hadangan, dan futsal. Sedangkan untuk instansi vertikal antara lain gerak jalan, futsal, bulu tangkis, bola volli, dan tenis meja.

Karena itu, Wijayanto berpesan kepada seluruh perangkat daerah dan instansi vertikal untuk turut serta terlibat dalam kompetisi Porpemkot. Sebab, sambung dia, ini juga sebagai upaya dalam memunculkan atlet baru di Kota Depok.

“Kami ingatkan untuk seluruhnya dapat terlibat dalam kegiatan tersebut, demi memajukan bidang olahraga di Kota Depok,” katanya.